Hal Yang Harus Dicermati Saat Rental Mobil Madiun

Hal Yang Harus Dicermati Saat Rental Mobil

Ketika kita sedang liburan ke Madiun atau kemanapun juga di luar kota lebih asik bila kita mendapatkan transportasi yang nyaman dan aman . Banyak macam pilihan untuk mendapatkannya seperti jasa taksi atau jasa rental mobil. Jasa rental mobil pun beranekaragam macamnya , Ada yg rental mobil all in alias mobil beserta sopir dan bbm, rental mobil dengan sopir non bbm dan rental mobil lepas kunci atau tanpa sopir.

Penggunaan jasa rental mobil pun kita harus sangat berhati-hati dalam menentukan perusahaan yang bagus dan profesional. Banyak sekali cara kita mendapatkan perusahaan rental mobil yang profesional, antaralain  cek  perusahaan tersebut di google apakah situsnya profesional atau asal-asalan. Cek daftar harga yang terlihat di situs tersebut agar tidak tertipu masalah harga. Jangan terpengaruh dengan harga rental mobil yang murah, karena bisa saja itu hanya bahasa promosi supaya pelanggan terjebak yang pada akhirnya harganya mahal. Kita bisa cari di google dengan kata kunci: rental mobil Madiun, sewa mobil Madiun, rental mobil Madiun lepas kunci atau rental mobil Madiun tanpa sopir, Silakan Anda perhitungkan sendiri mungkin tidak harga untuk rental mobil tersebut terealisasi. Agar lebih meyakinkan silakan Anda hubungi perusahaan rental mobil satu per satu, Jelaskan kebutuhan dan rencana perjalanan Anda. Apakah tarif harga rental mobil tersebut memang layak atau tidak?

Ada hal yang penting untuk Anda perhatikan seperti mengecek ulang kondisi mobil rental yang akan  disewakan. Buatlah daftar mana saja yang perlu Anda cek saat menyewa mobil rental. Jangan sampai Anda mengeluarkan biaya utk mendapatkan mobil rental yang sangat tidak nyaman, tidak bagus dan tidak bersih, dan bau tidak sedap . Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Rental Mobil Madiun:
  • Cek dari head unit, pedal gas dan kopling , kelengkapan yang ada di dashboard mobil , dan salah satu yang paling utama adalah rem tangan.
  • Cek kondisi ban. Beberapa indikator antara lain kondisi telapak atau ulirnya, serta dinding ban juga perlu diperhatikan.
  • Buka kap depan dan cek mesin. Jika Anda terbiasa menggunakan jenis mobil rental tertentu, seperti rental mobil Avanza, Anda cukup mendengarkan suara mesinnya saja saat di nyalakan dan saat nyala mesin stabil.
  • Periksa lampu, baik lampu kota, lampu utama, lampu rem dan lampu sein.
  • Periksa komponen yang menggunakan cairan, seperti air aki, seperti air radiator, seperti air wiper, seperti minyak rem, seperti minyak kopling sampe oli. Periksa terakhir mobil tersebut apakah sudah diserviskan. Jika sudah mendekati angka kilometer kelipatan 10ribu lebih baik minta ganti unit, karena sudah saatnya servis berkala.
  • Periksa pendingin udaranya, selain berfungsi bagi kenyamanan berkendara, berguna juga agar kondisi kabin tetap selalu kering dan kaca tidak mengembun. Jangan sampe udara tidak normal seperti muncul bau yang tidak enak.
  • Paling mudah untuk mengeceknya, karena orang biasa pun tidak terlalu sulit untuk melakukannya. Perlu diingat juga bahwa body mobil juga perlu untuk dicek, apakah ada kondisi cacat, atau tergores. Apabila menyewa mobil dengan  model seperti roof rail, talang air, pastikan semuanya telah terpasang dan bisa berjalan dengan baik dan aman.
  • Keberadaan alat ini memang jarang disentuh, antara lain segitiga pengaman, p3k, kunci kunci , dongkrak, ban stip dll. Cek perlengkapannya karena berguna saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama di perjalanan. Seperti contohnya: ban mobil yang Anda sewa bocor di dekat pantai didaerah terpencil. Disana jarang tersedia tukang tambal ban, maka perlengkapan ban serep, kunci roda, dongkrak dan segitiga pengaman sangat penting sekali.
  • Hal ini sangat penting, tanyakan perihal asuransi mobil rental. Apakah TLO / all risk. Hal tersebut untuk berjaga-jaga bila terjadi kecelakaan .
Mungkin hal-hal diatas bisa menjadi bahan pertimbangan dalam menyewa mobil rental.


    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. edukasi madiun - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose