Kerajinan Kulit di Magetan

  Rental Mobil Madiun - Kota Magetan , yang pertama terlintas dari kota ini adalah Kerajinan  Kulit Magetan. Sejak dulu Magetan sudah terkenal dengan Industri Kerajinan Kulit . Kota ini menyimpan berbagai macam keindahan , baik keindahahan alam maupun kultur budaya masyarakatnya. Puncak Gunung Lawu, Telaga Sarangan, Telaga Wahyu, Air Terjun Pundak Kiwo, Air Terjun Tirtasari adalah obyek wisata yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Magetan bersama Rental Mobil Madiun .
Selain terkenal dengan keindahan alamnya , yang menjadi kebanggan Kota Magetan adalah Kerajinan Kulit Magetan . Di Magetan terdapat sentra kerajinan kulit yang memproduksi berbagai jenis kerajinan kulit diantaranya adalah Sepatu Kulit , Dompet Kulit, Tas Kulit, Sandal Kulit, Jaket Kulit , dll. Saat ini Magetan telah dibangun LIK (Lingkungan Industri Kulit), yaitu industri penyamakan kulit untuk mengolah bahan mentah kulit hingga menjadi kulit setengah jadi . Kulit setengah jadi yang dihasilkan oleh LIK , selanjutnya di distribusikan kepada pengrajin kulit di Magetan yang akan dibuat berbagai aneka kerajinan kulit . Kulit yang diolah kebanyakan merupakan kulit Lembu dan kulit Kambing.

Menyadari potensi dari Industri Kerajinan Kulit di Magetan yang berkembang sangat pesat , bupati Magetan berencana membangun LIK 2 dalam waktu yang dekat ini . Hal ini merupakan kabar gembira bagi para pengrajin kulit di Magetan yang akan menjadi pemicu berkembangnya Kerajinan Kulit Magetan lebih pesat lagi.

Salah satu produk kerajinan kulit Magetan yang menjadi unggulan adalah produk Sepatu Kulit Asli Magetan . Sepatu Kulit Magetan sudah terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik karena awet dan tahan lama. Yang membuat produk Sepatu Kulit berkualitas baik adalah dari proses pembuatannya yang dilakukan secara Hand Made oleh para pengrajin kulit Magetan . Hal ini dikarenakan pengrajin kulit di Magetan tergolong industri rumahan . Namun justru hal ini, yang menambah kualitas Sepatu Kulit Magetan yang sebanding dengan produk sepatu kulit dari merk ternama internasional. Namun soal harga tentunya jauh lebih murah.

Tidak lengkap rasanya kalau sedang berkunjung ke Magetan tidak membeli cindera mata khas Magetan. Sepatu Kulit Asli Magetan bisa anda jadikan cinderamata bagi saudara, teman, dan keluarga anda. Untuk mendapatkannya bisa langsung ke Pusat Kerajinan Kulit Magetan di Jalan Sawo Magetan .
   
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. edukasi madiun - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose